Destinasi Wisata Mont Saint Michel

Destinasi Wisata Mont Saint Michel

Destinasi Wisata Mont Saint Michel adalah sebuah pulau yang terletak di Normandy, 1 km dari pesisir Utara Perancis. Mont Saint Michel adalah salah satu dari banyaknya Tempat Wisata di Paris dengan banyak pengunjung setiap tahunnya. Selain bangunannya yang unik bergaya arsitektur Prancis, kastil ini memiliki sejumlah fakta menarik.

Pulau ini hanya dihuni oleh 44 penduduk yang sebagian besarnya adalah biarawan dan biarawati. Meskipun termasuk pulau kecil, Mont Saint Michel memiliki banyak hal yang membuatnya menarik untuk di kunjungi.

Destinasi Wisata Mont Saint Michel

Fakta lainnya, dulu pulau yang terletak di sebelah barat laut Prancis ini di kenal sebagai tempat berziarah, dengan penjara dan benteng di tengah pulau.Ada beberapa keajaiban yang terjadi di Mont Saint Michel yang bisa anda simak di bawah ini.

1. Mengapung saat terjadi air pasang

Pulau ini memiliki keunikan yaitu saat terjadi air pasang akan mengapung.

Mont Saint Michel awalnya terhubung dengan daratan melalui sebuah jembatan yang terbentuk secara alami. Saat terjadi air pasang, jembatan tersebut akan tertutup oleh air dan akan kembali terlihat saat terjadi pasang surut. Hal inilah yang membuat Mont Saint Michel juga di sebut sebagai pulau pasang.

2. Bisa diakses dengan jalan kaki

Jarak pulau yang hanya 600 meter dari bibir pantai membuat Mont Saint Michel mudah untuk di akses. Untuk pergi ke Mont Saint Michel, kamu bisa berjalan di daratan yang terlihat seperti laut terbelah saat air sedang surut.

Perjalanan menuju pulau ini akan memberikan sensasi yang berbeda karena seperti berjalan di tengah lautan. Pada saat terjadi pasang, kamu juga bisa mengakses Mont Saint Michel dengan menggunakan jembatan yang sudah di bangun.

3. Memiliki peran penting dalam sejarah Prancis

Berada di Selat inggris yang merupakan pemisah antara daratan Prancis dan Inggris, membuat Mont Saint Michel memiliki peranan penting dalam sejarah Prancis. Mont Saint Michel berfungsi sebagai benteng pertahanan pada Perang Seratus Tahun melawan Inggris.

Pada perang ini, pasukan dari Inggris berulang kali melakukan penyerangan terhadap pulau ini tetapi tidak bisa di tembus karena pertahanannya yang kuat.

Sumber :

  • idntimes.com