Kreasi Salad Dressing yang Sangat Simple dan Rendah Kalori

Easy Caesar Salad for One - How to Make Caesar Salad Dressing

Kreasi Salad Dressing yang Sangat Simple dan Rendah Kalori – Para pecinta salad sudah pasti taukan, jika saat ini salad hadir dengan memberikan warna dan varian baru. Maybe yang kurang suka dengan salad sayur jangan khawatir.

Beberapa kreasi salad dengan dressing simple dan rendah kalori ini dapat mengisi suasana hatimu kembali. Namun Salad sering dianggap sebagai alternatif kudapan sehat yang ideal untuk menurunkan berat badan.

Kenyataannya masih banyak yang mencampur sayuran bahkan buah-buahan segar yang sudah mengandung gula bersama susu kental manis, keju, dan mayones dalam pembuatan salad. Ini justru terlalu banyak kandungan kalori yang terkandung dalam salad itu.

Bila kamu tau jika hendak menekan kalori dalam salad, kamu bisa coba enam resep salad dengan dressing lebih ringan berikut ini.  Walaupun tampilannnya minimalis namun untuk cita rasanya tetap tidak akan tertandingi.

Hal utama yang harus di perhatikan adalah dalam pemilihan bahannya yang segar, sudah tentu rasanya pasti tetap nikmat. Ikuti informasi beberapa ide salad dengan dressing ringan yang pas dikonsumsi sebagai menu sarapanmu.

1. Caprese salad

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Mencampurkan antara potongan tomat dan keju mozzarella yang diplating di atas piring. Lalu salad ini disiram minyak zaitun virgin dan daun basil. Hidangan yang satu ini sudah pasti rendah kalori dan sehat dari segi komposisi.

Bisa juga memodifikasi tomat dengan buah-buahan segar, kok. Kamu bisa menggantinya dengan irisan apel atau buah peach. Buah yang manis akan mengontrol dengan rasa keju mozzarella yang tawar dan minyak zaitun yang aromanya khas.

2. Caesar salad tanpa mayones

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Hidangan ini  harusnya dibuat dengan memadukan crouttons, ayam suwir, dan romaine atau lettuce. Kemudian ini dapat disiram dengan dressing yang creamy karena berbahan telur, air lemon, dan dijon mustard.

Jangan takut untuk gagal untuk mmebuat yang lebih rendah kalori dengan mencoba resep dari Bon Apettit berikut. Menu ini di buat dengan menggunakan tepung panko yang ditumis bersama minyak zaitun dan pasta cabe atau pasta paprika.

Sebaiknya idangan ini cukup dipadukan dengan potongan mentimun segar serta dressing dari mustard dan air lemon.

3. Salad dengan dressing yogurt

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Tidak ada salahnya jika kamu membuat kreasi salad sayur dan buah sendiri dengan bahan-bahan yang ada dan dapat menekan anggaran. Agar lebih rendah kalori, pakai dressing berupa Greek yogurt atau yogurt less sugar.

Silakan padu padankan sayur dan buah untuk meraih kombinasi tepat dari gula alami buah-buahan. Atau, kamu juga bisa bikin salad gurih dengan sayuran, ikan, daging, atau jamur yang ditumis matang.

4. Greek salad

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Coba campurkan antara tomat, bawang bombai, dan mentimun dan lalu ditaburi keju feta, garam, oregano, dan sedikit minyak zaitun. Sudah pasti mempunyai rasa yang segar dan cenderung asam dengan sedikit sentuhan creamy berkat penggunaan keju.

Hidangan ini sangat ideal karena memiliki gizi seimbang serta kadar kalori terkontrol. Ini pas banget sebagai menu sarapan hingga makan siang. Dinikmati bersama roti sebagai sumber karbohidrat pun asyik juga!

5. Salad ayam panggang

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Nah, mungkin yang ini pasti dari tampilannya pasti ada kandungan karbohidratnya.Salad ayam panggang juga ideal karena tidak terlalu banyak menganduk minyak dan dressing.

Kamu cukup menumisnya di atas wajan dan memanggang ayam dalam oven atau di atas grill sampai matang sempurna. Untuk tingkat kematangan ayam bisa di cocokan dengan selera kamu.

Selanjutnya bisa segera di plating di atas piring bersama romaine atau lettuce.Kemudian berikan dengan perasan jeruk nipis serta sedikit minyak zaitun. Lalu bisa langsung di santap untuk menu makan sarapan atau sarapan karena banyak mengandung protein.

6. Salad semangka pedas manis

6 Ide Salad Dressing Ringan, Rendah Kalori 

Kreasi salad yang rendah kalori berikutnya yaitu, bisa kamu wujudkan dengan buah semangka atau water melon. Siram semangka yang sudah dipotong-potong denga sedikit perasan lemon.

Beri taburan daun cilantro atau parsley dan cabe jalapeno atau serrano. Tamabahkan taburan keju sesuai selera. Campuran rasa manis, asam, asin, dan pedas pun bisa kamu nikmati dalam satu piring saji.

Pada dasarnya salad itu tidak hanya menggunakan mayonaise saja.Inilah alternatif dressing yang sangat simple dan rendah kalori dan inilah varian baru untuk menikmati salad. Jika seperti ini program dietmu pun dijamin bakal lebih efektif .